• Rabu, 11 Mei 2011

      Jerat Panji Gumilang, MUI Sarankan Polisi Periksa Menag NII KW 9

      REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Anggota Komisi Pengkajian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Amin Djamaludin, mendatangi Mabes Polri untuk menyerahkan dokumen struktur kepemimpinan Negara Islam Indonesia (NII) Komandemen Wilayah (KW) 9. Ia juga mengimbau agar penyidik Polri segera memeriksa Menteri Agama NII KW9 dengan inisial MN.

      "Saya ke Bareskrim Polri untuk meminta agar polisi segera memeriksa Menteri Agama NII KW9, MN," kata Amin Djamaludin yang dihubungi Republika, Selasa (10/5).

      Selain Panji Gumilang yang menjadi imamnya, Amin menjelaskan sosok MN merupakan tokoh sentral dan penting dalam kepemimpinan NII KW9. Dari tokoh ini, menurut dia, akan terbuka celah bagi penyidik untuk memeriksa Panji Gumilang terkait kasus makar.

      Pasalnya, MN, telah lama mendampingi Panji Gumilang dan sejak 1996 telah tinggal di Pondok Pesantren Al Zaitun. Untuk mendukung hal itu, ia akan menyerahkan dokumen terkait struktur kepemimpinan NII KW9.

      "Di dalam dokumen itu terdapat nama Panji Gumilang dan Menteri Agama NII KW9, MN," imbuhnya.

      Namun, saat di Bareskrim Polri, ia tidak berhasil menemui Wakabareskrim Polri, Irjen Mathius Salempang. Mathius tidak ada di kantornya hingga Kamis (12/5) mendatang. "Mungkin Jumat (13/5) saya akan ke Mabes Polri lagi untuk serahkan dokumen itu," tambahnya.

      0 komentar:

      Posting Komentar

      Subscribe To RSS

      Sign up to receive latest news